Selasa, 02 Maret 2010

Suicide by me

Suicide (Latin suicidium, from sui caedere, to kill oneself) is the intentional killing of oneself. The most common cause is an underlying mental disorder which include depression, bipolar disorder, schizophrenia, alcoholism and drug abuse.[1] Financial difficulties or other undesirable situations play a significant role.
(from: http://en.wikipedia.org/wiki/Suicide)

"aku ingin cepat mati...Di saat seperti ini ada orang yang berkata,'sesulit apapun keadaan sekarang, jangan gegabah, sebab waktu yang akan menyelesaikannya' ...tapi sampai kapan harus menunggu ?... kata orang itu 'saat kau merasa sedih dan menderita, pikirkanlah saat-saat yang membahagiakan dalam hidupmu' ... tapi bagaimana dengan orang yang tidak pernah bahagia selama hidupnya?... lebih baik mati daripada harus melakukan hal yang menyusahkan itu... 'aaah,,,aku ingin segera bebas dari penderitaan ini...aku berjalan dan terus berjalan, tapi yang kulihat hanyalah kegelapan... bukankah jalan keluar dari lorong penderitaan yang panjang ini adalah bunuh diri?... bukankah kematian merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan orang itu?... Kenapa orang tak boleh bunuh diri?... apakah ada yang bisa menjelaskannya'....."
(from Manga: The Door by Reiko Momochi ,terbitan Level Comic)

Gw baru saja membaca komik yang berjudul The door karangan Reiko Momochi... Komik ini bercerita tentang seorang anak smu yang mencoba untuk melakukan bunuh diri bersama temannya. Gw jadi teringat Heavier than Heaven, biografi Kurt Cobain... sama-sama tentang bunuh diri... banyak komik yang memuat tentang cerita bunuh diri. Kalo mendengar kata 'bunuh diri' entah kenapa pikiran gw tertuju pada negara Jepang (mungkin karena gw penggemar komik jepang dan tau sejarah jepang tentang 'harakiri)... dan pada kenyataannya banyak orang yang melakukan bunuh diri dijepang, terutama remaja. Malah gw pernah baca tentang artikel Hide vokalis X-japan yang melakukan bunuh diri dengan melilitkan handuk, nah yang membuat gw kaget adalah ternyata bunuh diri ini tidak hanya terjadi pada Hide saja,, ada beberapa fans fanatiknya yang melakukan bunuh diri, mereka adalah remaja perempuan...
Di negara kita sendiri kasusnya lebih aneh lagi, ada ibu yang bunuh diri bersama dengan anak-anaknya, padahal anaknya kan gak ngerti apa-apa, kenapa juga diajak-ajak... model bunuh diri yang akhir-akhir ini menjadi bahan omongan adalah bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari lantai atas pusat perbelanjaan terkenal... Gw aja ngeri kalo ngeliat dari lantai atas ke bawah,,, ini ada orang berani bener menjatuhkan dirinya hingga tewas...
Mungkin ada beberapa orang yang dalam hidupnya berfikir untuk mati karena masalah yang cukup berat,,, gw pernah juga berfikir demikian,,, 'mati ajalah dari pada susah'...
Tapi sekali lagi,,, gw bukan orang yang bermental baja, jadi untuk melakukan bunuh diri aja udah ngeri banget, semisal : gantung diri (kan sakit banget, sesek napas), atau jatuh dari lantai atas gedung bertingkat (gw takut ketinggian,,, pasti sakit jatoh), atau menyayat pergelangan tangan (boro-boro, kebeler dikit aja sakitnya minta ampun)...atau minum racun (gak enak rasanya bang)... nah cara bunuh diri aja udah menyakitkan begitu, masih aja ada orang yang mencoba untuk bunuh diri...
Kehidupan terlalu berharga untuk dilewatkan... walaupun nasib kita jelek banget, bukan berarti satu-satunya jalan adalah kematian, jangan pernah berfikir begitu, bunuh diri itu bukan takdir tapi jalan sesat yang kita pilih dalam mengarungi kehidupan...
Kehidupan gw juga biasa-biasa aja,,, belum ada perubahan yang berarti (karena masih jobless) .. tapi bukan berarti gw jadi putus asa lantas gantung diri.... mengeluh boleh-boleh saja,, lha wong namanya juga manusia, tapi untuk melakukan bunuh diri adalah suatu kebodohan akut...
Kalau merasa dunia itu tidak adil, atau merasa hanya dunia kita yang tidak beruntung... gw selalu mencoba untuk mengingat orang-orang di benua afrika sana atu orang-orang yang tinggal dikolong jembatan jakarta, banyak orang laper, terinveksi virus yang gak bisa disembuhkan, kekurangan air, badan dirubung laler, dan sebagainya. Hal itu membuat kita merasa lebih beruntung dibanding mereka, setidaknya menyokong rasa percaya diri kita...gituuu...
banyak omong banget ya gw... heheehehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar